Pages

Subscribe:

Senin, 31 Desember 2012

MU Larang Pemainnya Gabung ke Timnas

Penyerang muda Manchester United, Angelo Henriquez, mengaku terkejut tidak diperbolehkan pihak klub bermain untuk tim nasional Chile di bawah usia 20 tahun. Henriquez justru disarankan bergabung ke Wigan Athletic pada Januari mendatang.

Pada awal tahun 2013 akan berlangsung kejuaraan yunior negara-negara Amerika Selatan di Argentina. Akan tetapi, Henriquez yang dapat panggilan tampil oleh timnas Chile U-20, justru dilarang bergabung kubu Setan Merah.

"Aku bertanya berulang kali untuk pergi dan bermain di timnas Chile U-20 seperti yang aku inginkan. Namun, pihak klub menyuruh aku bergabung dengan Wigan dan tetap bermain di Premier League," jelas Henriquez kepada Mirror.

"Aku tidak pernah mengatakan tidak kepada Chile. Ini merupakan masalah serius. Tetapi, MU tidak akan membiarkanku pergi," lanjutnya.

Setiap klub memang berhak melarang pemainnya membela timnas jika bukan tingkat senior. Apalagi, MU beralasan, Henriquez akan lebih berkembang bila tampil bersama Wigan ketimbang pulang ke Amerika Selatan.

"Aku sudah berbicara dengan Roberto Martinez. Dia mengatakan, aku akan mendapat kesempatan lebih. Ide awalnya adalah menjadikan aku pengganti Kone. Setelah itu tinggal bagaimana aku memanfaatkan keuntungan yang ada," paparnya.

Dok. Manchester United
Penyerang asal Chile, Angelo Henriquez (kiri) bersama Sir Alex Ferguson (kanan), saat menandatangani kontrak di Manchester United

0 komentar:

Posting Komentar